Waktu

Wednesday 22 May 2013

Profil Band Night To Remember

  Setelah kemaren saya sharing beberapa lirik lagu Night To Remember, sekarang saya mau sharing sedikit tentang profil band tersebut. Oke langsung saja aya bahas.
            Pertama saya tau Band Night To Remember ketikan tidak sengaja liat acara musik salah satu stasiun televisi terkenal nah disitu Night To Remember menjadi band pengisi. Kesan pertama dengerin lagunya langsung bikin suka aja sama band ini, selain itu penampilan band tersebut juga unik dalam setiap penampilanya NTR menggenakan celana pendek yang menjadi ciri khas. Lagu pertama yang saya dengerin adalah Sorry (Dirinya Bersamaku). Tak lama kemudian saat lagi ngenet iseng cari cari lagu NTR ternyat banyak juga lagunya natara lain : Tempat Terbaik, DAD, Takkan Terganti, Aku Cinta Indonesia, The Last Goodbye, Nyayikan Dengan Hati, Pahami Dunia Hari Ini, Stand Up, Pebedaan, Tentang Dia, Tetap Bertahan dan masi bayak lagunya.
            Rasa penasaran makin tambah, lalu coba searching profil band NTR di Google. Ni sedikit info yang saya dapat. Suatu malam saat sedang berkumpul, Dema (vokal), ArbillSan (gitar), Kandar (gitar), Waski (bas) dan Kiki (dram) mendengar suara-suara aneh yang menakutkan. Malam itu selalu terbenam dalam ingatan mereka dan lantas menjadi inspirasikan untuk nama band mereka, Night To Remember (NTR). NTR diawali oleh inisiatif sang gitaris, ArbillSan, yang kemudian mengajak Dema untuk membuat lagu-lagu ciptaan sendiri. Untuk melengkapi formasi, keduanya lantas mengajak Kandar, Waski dan Kiki bergabung. “Awalnya band ini cuma side project, masing-masing sudah punya band. Tetapi band yang jalan malah yang ini,” ungkap ArbillSan mengenang masa awal karir NTR. Night To Remember (NTR) resmi terbentuk pada 11 Maret 2009, band asal Jember, Jawa Timur yang semua personelnya selalu mengenakan celana pendek di setiap penampilannya sebagai ciri khas ini giat mengikuti festival musik. Sebagai band daerah, mereka punya cita-cita yang tinggi, ingin dikenal lebih luas dan salah satu caranya adalah dengan mengikuti festival musik.
            Usut punya usut ternyata NTR merupakan juara LA Lights Start Up 2009” dan mendapatkan kesempatan untuk merilis album di bawah naungan E-Motion Entertainment. Selama kurang lebih tiga bulan di Jakarta, band beraliran power pop ini menggarap materi di album perdana mereka. Piyu berperan sebagai produser yang mengarahkan mereka untuk mencapai hasil yang maksimal.
            Kabar terbaru yang saya dapat sangat mengejutkan, Vokalis NTR Dema Juliansyah dikabarkan meninggal pada Agustus 2012 karena sakit.
“Telah Berpulan ke sang Pencipta, vocalis kita.. saudara kita yang bertalenta. Semoga bahagia di alam sana Dema Juliansyah T_T”, seperti dikutip dari twitter resmi Night To Remember.

            Tak lama kemudian NTR meluncurkan single baru yang berjudul “D’youra” yang ditunjukkan untuk Dema. Lagu ini sempat dinyayikan oleh Dema sebelum ia meninggal namun sekarang Lagu tersebut dinyayikan oleh NTR dengan Arbil sebagai vokalis penggenti Dema.
Sekian semoga bermanfaat.

#STAY GOLD !

Dari Berbagi Sumber
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...